DetikNews
Sabtu 19 Agustus 2017, 06:48 WIB

Anies Baswedan Hadiri Acara Milad FPI di Stadion Muara Kamal

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Anies Baswedan Hadiri Acara Milad FPI di Stadion Muara Kamal Anies Baswedan. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menghadiri milad ke-19 Front Pembela Islam (FPI) di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Anies memberikan sambutan di dalam stadion melalui pengeras suara.

"Mari kita dengar sambutan dari gubernur terpilih kita, Dr Anies Baswedan," ujar seorang pembawa acara melalui pengeras suara di lokasi, Sabtu (19/8/2017).

Sayangnya pihak FPI membatasi wartawan yang ingin meliput. Sehingga detikcom tak bisa mengambil gambar saat Anies memberi sambutan.

Selang beberapa saat, suara berbeda terdengar dari pengeras suara. Dalam sambutannya, sosok yang diperkenalkan pembawa acara sebagai Anies Baswedan itu menyinggung soal kebinekaan di Indonesia.

"Bangsa ini adalah bangsa yang bhinneka, tidak banyak bangsa di dunia yang memiliki kebinekaan seperti kita. 719 bahasa, 416 suku bangsa dan diikat di dalam satu semangat negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan yang hadir di sini memiliki komitmen untuk menjaga NKRI," kata Anies dalam sambutannya.

Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada para pimpinan FPI. Dia meminta agar tetap menjaga amanah di pundak masing-masing.

"Saya ucapkan terima kasih, atas kepemimpinan selama ini. Mari kita jaga sama-sama amanah yang dititipkan di pundak kita. Insyaallah amanat ini akan jadi penulis sejarah gemilang Umat islam di Indonesia," ujarnya.

Tak diketahui sejak kapan Anies berada di lokasi. Panitia membatasi akses masuk ke dalam stadion bagi wartawan yang ingin meliput.

Beberapa menit setelah Anies menyampaikan sambutan, tampak rombongan mobil meninggalkan lokasi. Namun kaca mobil tersebut tertutup rapat.
(abw/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed