DetikNews
Jumat 18 Agustus 2017, 20:59 WIB

Mantan Pangdam I Bukit Barisan Daftar Cagub Jatim dari Golkar

Rois Jajeli - detikNews
Mantan Pangdam I Bukit Barisan Daftar Cagub Jatim dari Golkar Istu Hari Subagio daftar Pilkada Jatim lewat Golkar. Foto: Rois Jajeli/ detikcom
Surabaya - Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio hari ini mendatangi Kantor DPD Partai Golkar. Mantan Pangdam I Bukit Barisan ini, mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim.

"Saya senang hidup di Jawa Timur. Orang-orangnya fair dan terbuka," kata Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio saat mengambil formulir pendaftar ke panitia pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Pilkada 2018 di kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (18/8/2017).

Istu merupakan purnawirawan TNI AD kelahiran Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur. Dia pensiun dari TNI AD pada Januari 2017. Kemudian pada April 2017, memutuskan bergabung ke Partai Golkar.

"Saya masuk ke Golkar, karena tidak ada berhenti namanya pengabdian. Kebetulan ada pilkada, saya terpanggil (ikut mendaftar bakal calon gubernur Jatim)," tuturnya.

Katanya, jika masyarakat Jawa Timur cocok dengan dirinya untuk menjadi Gubernur Jatim periode 2018-2023.

"Kalau masyarakat Jawa Timur barangkali cocok dengan saya. Saya akan mengabdikan diri, dan badan saya hibahkan untuk Jawa Timur," jelasnya.
(roi/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed