DetikNews
Kamis 17 Agustus 2017, 22:20 WIB

Tasyakuran HUT RI, Pemprov DKI Gelar Pementasan Wayang Kulit

Arief Ikhsanudin - detikNews
Tasyakuran HUT RI, Pemprov DKI Gelar Pementasan Wayang Kulit Pementasan Wayang Kulit di Balai Kota (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan acara Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke 72. Acara itu diisi dengan mementaskan wayang kulit semalam suntuk.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan wayang memberikan gambaran tentang kebaikan dan kebatilan. Bagi dia, kebatilan akan kalah dengan kebaikan.

"Siapa yang benar pasti akan menang, yang jujur pasti akan menang, siapa yang bekerja keras akan menang. Koruptor, kebohongan akan dikalahkan oleh kejujuran dan kerja keras," ucap Djarot di Halaman Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Djarot memberikan sambutan di Balai KotaDjarot memberikan sambutan di Balai Kota Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom


Djarot pun menyoroti darah pejuang yang mengalir di dalam masyarakat Indonesia. Baginya, itu adalah kebanggaan dan bukti bahwa masyarakat Indonesia adalah seorang pekerja keras.

"Darah perjuangan itu akan jadikan kita sebagai bangsa karakter pekerja keras. Yang optimis dan gotong royong saling hormati satu sama lain," kata Djarot.

Tamu undangan berasal dari para pejabat tingkat provinsi sampai lurah. Masyarakat umum pun dipersilahkan menonton.

Yang menjadi dalang pada pementasan wayang semalam suntuk ini adalah Enthus Susmono, yang jugaBupati Tegal.

Acara tasyakuran ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan 'Gebyar Jakarta Merah Putih' yang diadakan oleh Pemprov DKI dalam memeriahkan HUT RI ke 72. Rangkaian acara tersebut dibuka pada Rabu (16/8) kemarin oleh Djarot dengan acara malam pentas seni lagu perjuangan kemerdekaan.
(aik/bis)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed