DetikNews
Kamis 17 Agustus 2017, 15:52 WIB

Juara 1 'Lomba' Baju Adat, Menkum HAM: Sebetulnya Ini Buat Perang

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Juara 1 Lomba Baju Adat, Menkum HAM: Sebetulnya Ini Buat Perang Menkum HAM Yasonna Laoly mengenakan pakaian adat Nias (Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
FOKUS BERITA: HUT RI ke-72
Jakarta - Menkum HAM Yasonna Laoly menang lomba baju adat ala Presiden Jokowi. Laoly mengenakan baju adat daerah asalnya, Nias.

"Sebetulnya baju perang ini. Sebetulnya lengkapnya ini, ada pedang di sini, ada tombak, satu perisai," kata Laoly usai menghadiri rangkaian acara upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Sebelumnya Laoly juga pernah pakai baju ini saat Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2017 lalu. Laoly merasa terhormat bisa mengenakan pakaian itu.


"Istri saya pake adat Karo, karena dia memang orang Karo, sesuai adatnya. Kami betul-betul mengapresiasi apa yang dibuat oleh presiden dalam rangka menghargai baju adat daerah, kebhinnekaan untuk kekuatan kita," tutur Laoly.

Baju yang dia kenakan itu adalah pemberian tokoh adat Nias. Laoly juga pernah mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Nias, Sumatera Utara.


Laoly pun mendapat sepeda dari Presiden Jokowi karena menang 'lomba' itu. Dia mengayuh sepeda itu di Halaman Istana Merdeka.

"Sepedanya nanti pasti kita pakai, sekalian olahraga, itu berharga, tidak bisa dijual itu, itu disimpan sampai anak cucu," kata dia.
(bpn/jbr)
FOKUS BERITA: HUT RI ke-72
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed