DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 14:53 WIB

Nonton Karnaval Jember, Jokowi: Tak Kalah dengan di AS dan Brasil

Ray Jordan - detikNews
Nonton Karnaval Jember, Jokowi: Tak Kalah dengan di AS dan Brasil Presiden Jokowi saat tiba di Jember Fashion Carnival (Foto: Afif/detikTravel)
Jember - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan pertunjukan Jember Fashion Carnaval 16. Jokowi mengatakan, karnaval di Jember ini tidak kalah dengan karnaval di negara lain.

Jokowi mengaku senang bisa menyaksikan langsung Jember Fashion Karnaval yang diadakan di Jalan Jember Central Park, Jember, Jawa Timur, Minggu (13/8/2017). Jokowi datang ditemani oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

"Hari ini saya sangat gembira sekali, sangat senang, karena dapat hadir di Jember Kota Karnaval Dunia. Untuk menyaksikan Jember Fashion Carnaval yang telah berjalan 16 tahun," kata Jokowi.

Presiden Jokowi menonton Jember Fashion CarnavalPresiden Jokowi menonton Jember Fashion Carnaval Foto: Ray Jordan/detikcom


Jokowi mengatakan, Jember Fashion Carnaval merupakan ikon yang membanggakan Indonesia. Karnaval ini tidak kalah dengan karnaval Pasadena di Amerika Serikat (AS) dan Sao Paulo di Brasil.

"Saya melihat karnaval ini tidak kalah menariknya, kreatifnya, hebohnya dengan karnaval yang diselenggarakan oleh negara lain, dengan Pasadena di Amerika Serikat, Sao Paulo di Brasil dan di Berlin, tidak kalah. Jadi ini adalah sebuah karnaval yang digarap, direncanakan dan diorganisasi dengan sangat detil dan sangat baik," kata Jokowi.

Salah satu peserta Jember Fashion CarnavalSalah satu peserta Jember Fashion Carnaval Foto: Ray Jordan/detikcom


Jokowi pun mengajak masyarakat untuk meramaikan karnaval ini. Bahkan Jokowi mengatakan akan mengunggah penampilan saat Jember Fashion Karnaval di akun media sosialnya.

"Nanti saya akan posting biar semakin ramai," katanya.

Jokowi dan Iriana tampak antusias saat menyaksikan karnaval tersebut. Terlebih saat Presiden Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz memperagakan kostum yang ia kenakan. Bahkan Iriana sempat mengajak Dynand untuk foto bersama yang kemudian diikuti oleh Jokowi.



(rjo/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed