DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 14:08 WIB

Cerita Buya Syafii Naik KRL ke Bogor: Nggak Sesak

Dhani Irawan - detikNews
Cerita Buya Syafii Naik KRL ke Bogor: Nggak Sesak Buya Syafii ketika menunggu KRL (Foto: Dok. LSBO PP Muhammadiyah)
Jakarta - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau yang lebih dikenal dengan Buya Syafii bercerita soal fotonya ketika menaiki kereta rel listrik (KRL) atau Commuter Line. Menurutnya, KRL lebih cepat dan aman dibandingkan angkutan umum lain.

"Nggak sesak-sesak dan aman toh," ucap Buya ketika dihubungi detikcom, Minggu (13/8/2017).


Buya mengaku sebenarnya jarang menaiki KRL. Namun saat hendak menuju ke Istana Bogor menghadiri acara Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) atau UKP Pancasila, Sabtu kemarin, Buya memilih naik KRL lantaran khawatir terjebak macet.

"Jarang (naik) kereta," ucap Buya.

"Karena kalau dengan mobil mungkin agak macet ya arah Puncak, kereta api kan 1 jam sudah sampai, dan aman," ujarnya menambahkan.


Cerita soal Buya naik KRL itu sebelumnya dibagikan Direktur Maarif Institute Muhammad Abdullah Darraz di laman Facebooknya, Sabtu (12/8). Dalam Facebooknya, Darraz juga mengunggah foto saat Buya duduk bersama penumpang lainnya di sebuah stasiun.

Di sisi lain, Sekretaris Lembaga Seni, Budaya, dan Olahraga (LSBO) PP Muhammadiyah Defy Indiyanto Budiarto mengatakan foto diambil oleh salah pengurus LSBO yang mendampingi Buya. Dia membenarkan cerita Darraz bahwa Buya naik KRL untuk menghadiri acara UKP Pancasila di Istana Bogor.

"Nah takut kejebak macet, Buya minta naik kereta. Nah dari stasiun Bogor Buya jalan kaki ke Istana Bogor," ujar Defi saat dikonfirmasi, Minggu (13/8).
(dhn/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed