DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 16:20 WIB

Polisi: 1 Tersangka Berperan Siram Bensin ke Terduga Pencuri Ampli

Mei Amelia R - detikNews
Polisi: 1 Tersangka Berperan Siram Bensin ke Terduga Pencuri Ampli Polisi bongkar makam MA untuk diautopsi (Foto: Edward Febriyatri Kusuma/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap 3 tersangka terkait pengeroyokan dan pembakaran MA, pria yang dituduh mencuri amplifier di Babelan, Kabupaten Bekasi. Salah satu tersangka berinisial SD (27) terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri.

"Untuk saudara SD yang peranannya menyiramkan bensin lalu membakar korban, terpaksa kami tindak tegas ditembak kakinya, karena pada saat dia hendak menunjukkan pelaku lain berupaya melarikan diri," terang Kapolrestro Bekasi Kombes Asep Adi Suheri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (9/8/2017).


SD ditangkap di lokasi persembunyiannya di Pandeglang, Banten, pada Selasa (8/8) malam tadi. Tersangka berperan yang menyiramkan bensin dan membakar korban saat dikeroyok massa.

"Ada saksi tukang bensin bahwa SD membeli bensin kemudian menyiramkannya ke tubuh terduga pencuri ampli sekaligus korban pengeroyokan, MA dan membakarnya," jelasnya.


Selain SD, 2 tersangka baru lainnya yakni AL (18) yang berperan menginjak-injak kepala korban dan KR (55) yang berperan memukuli korban di perut dan di punggung. Saat ini ketiganya ditahan di Mapolrestro Bekasi.

"Para tersangka pengeroyokan ini akan terus kita kembangkan, dan pastinya dari beberapa keterangan tersangka dan saksi masih ada nama-nama yang timbul yang masih kita lakukan pengejaran," tuturnya.

Sebelumnya, polisi telah menangkap dua orang pelaku pengeroyokan MA. Keduanya adalah NNH dan SH (sekuriti), yang turut memukuli korban dengan tangan kosong dan kayu balok.
(mei/dhn)
Baca Juga
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed