DetikNews
Jumat 04 Agustus 2017, 06:14 WIB

Jangan Salah Pilih! Ini Titik Menentukan Sebelum Simpang Semanggi

Dhani Irawan - detikNews
Jangan Salah Pilih! Ini Titik Menentukan Sebelum Simpang Semanggi Simpang Susun Semanggi berhias lampu-lampu (Foto: Hasan Alhabshy/detikcom)
Jakarta - Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman nyasar di Simpang Susun Semanggi. Proyek yang segera diresmikan itu rupanya membuat Habiburokhman kesal lantaran salah ambil jalur.

detikcom yang melakukan 'napak tilas' perjalanan nyasar itu pada Kamis (3/8) kemarin menggarisbawahi titik persimpangan yang menentukan arah. Papan nama jalan yang terpasang jelas menjadi rujukan agar tak salah arah.

Jangan Salah Pilih! Ini Titik Menentukan Sebelum Simpang SemanggiInilah titik penentuan agar tak nyasar seperti Habiburokhman di Simpang Susun Semanggi (Foto: Dewi Irmasari/detikcom)

Mengikuti rute yang dilewati Habiburokhman ketika nyasar, detikcom bertolak dari DPR menuju ke Jalan Gatot Subroto. Dari Jalan Gerbang Pemuda, detikcom pun mengambil jalan ke arah Semanggi dan melewati Jalan Gatot Subroto.

[Gambas:Video 20detik]

Di Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Semanggi, terdapat papan petunjuk jalan yang cukup besar. Di titik itulah terdapat 3 pilihan jalur, di sinilah Habiburokhman memulai perjalanan nyasarnya.


Jalur paling kiri mengarah ke Menteng atau Bundaran Hotel Indonesia (HI). Jalur ini yang seharusnya diambil Habiburokhman saat itu.

Kemudian jalur di tengah adalah arah menaiki Simpang Susun Semanggi yang mengarah ke Senayan atau Blok M. Sedangkan jalur paling kanan akan mengantarkan ke arah Cawang.

Habiburokhman yang hendak menuju arah HI, mengambil jalur tengah yakni naik ke Simpang Susun Semanggi. Akhirnya, mobil yang dikendarainya keluar di Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke Senayan. Dia pun harus putar balik di Bundaran Senayan untuk bisa menuju arah tujuan awal: Bundaran HI.

Jangan Salah Pilih! Ini Titik Menentukan Sebelum Simpang SemanggiFoto: Infografis oleh Fuad Hasim/detikcom

(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed