DetikNews
Kamis 03 Agustus 2017, 13:14 WIB

Napak Tilas Perjalanan Nyasar Habiburokhman di Simpang Susun Semanggi

Dewi Irmasari - detikNews
Napak Tilas Perjalanan Nyasar Habiburokhman di Simpang Susun Semanggi Jalur menuju simpang susun Semanggi arah Blok M (Foto: Dewi Irmasari/detikcom)
Jakarta - Rencana awal hendak ke arah Menteng dari Slipi, Kepala Bidang Advokat DPP Partai Gerindra Habiburokhman justru nyasar ke Blok M saat melintas di atas simpang susun semanggi. Seperti ini lika-liku jalan yang dilewati Habiburokhman kala itu.

detikcom coba melakukan 'napak tilas' perjalanan nyasar Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu. detikcom melintasi simpang susun Semanggi pada Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.


Napak tilas dimulai dengan melintasi Jalan Gatot Subroto dari arah Slipi menuju Semanggi. Jika lurus terus menuju Cawang, detikcom memilih jalur yang dipilih Habiburokhman berbelok sedikit ke kiri dan menaiki simpang susun Semanggi.

Perlu dicatat, di sisi kiri terdapat papan pengumuman bertuliskan 'Senayan, Blok M, dan Fatmawati' sebelum kita hendak menaiki simpang susun tersebut. Artinya, kendaraan dari Slipi yang naik ke Simpang Susun Semanggi, hanya akan dihubungkan ke jalur Senayan, Blok M atau Fatmawati.

[Gambas:Video 20detik]

Napak Tilas Perjalanan Nyasar Habiburokhman di Simpang Susun SemanggiFoto: Dewi Irmasari/detikcom
Lalu bagaimana dengan mereka yang hendak ke bundaran HI? Pengendara tinggal belok kiri dan turun ke Jl Sudirman lalu lurus menuju bundaran HI.

Kembali ke perjalanan napak tilas di Simpang Susun Semanggi, jalur di simpang susun cukup luas untuk bisa dilintasi oleh dua kendaraan.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 50 detik, detikcom ke luar di Jalan Sudirman arah Blok M. Tepatnya di dekat halte TransJakarta Polda Metro.


Diberitakan sebelumnya, Habiburokhman hendak ke Bundaran HI dari arah Slipi pada Rabu (2/8) siang kemarin, hanya saja dia justru nyasar ke arah Blok M. Ia menilai, simpang susun tersebut tak sehebat yang didengung-dengungkan oleh banyak orang.

"Jelek, nggak sehebat sebagaimana didengungkan oleh orang-orang yang lebay. Bayangan saya jembatannya sih bagus, rekayasa lalinya bagus, sehingga orang nggak mengalami nasib kepada saya," ujar Kepala Bidang Advokat DPP Partai Gerindra itu saat dihubungi, Kamis (3/8/2017).

Habiburokhman juga nge-Tweet mengenai pengalamannya nyasar itu. Cuitannya itu kemudian ramai menjadi perbincangan.

Napak Tilas Perjalanan Nyasar Habiburokhman di Simpang Susun SemanggiSimpang susun Semanggi dari atas (Foto: Pool)

(rna/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed