DetikNews
Kamis 03 Agustus 2017, 11:33 WIB

Nyasar di Simpang Semanggi, Habiburokhman: Kayak Jembatan Kampung

Rina Atriana - detikNews
Nyasar di Simpang Semanggi, Habiburokhman: Kayak Jembatan Kampung Habiburokhman (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Habiburokhman nyasar di Simpang Susun Semanggi saat akan melintas ke Menteng dari arah Slipi. Ia menyebut jembatan yang baru dioperasikan itu sebagai jembatan kampung.

"Kesannya terlalu sederhana, kayak jembatan kampung. Padahal kan itu jembatan dikomen secara lebay. Kayak proyek mercusuar," kata Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu saat dihubungi detikcom, Kamis (3/8/2017).

Menurut Habiburokhman, teknologinya terlalu sederhana dan 'hanya' menumpang Simpang Semanggi yang sudah ada.

"Teknologinya biasa saja. Itu kan cuma numpang di atas Simpang Semanggi yang sudah ada," ujar Kepala Bidang Advokat DPP Partai Gerindra itu.


Habiburokhman menilai wajar jika banyak yang kesasar karena hanya satu arah di atasnya. Ia pun memprediksi ke depan akan banyak orang yang kesasar juga.

"Wajar banyak orang salah. Saya lihat banyak orang mundur. Belum tahu. Nanti kan banyak orang lewat tuh dari luar negeri. Namanya Jakarta kan bukan orang Jakarta saja," tutur Habiburokhman.

"Pasti setiap hari, untuk tahun-tahun mendatang banyak orang nyasar. Karena terlalu sederhana," imbuhnya.

Nyasar di Simpang Semanggi, Habiburokhman: Kayak Jembatan KampungSimpang susun Semanggi (Foto: Pool)
Habiburokhman mencuitkan soal salah arah tersebut pada Rabu (2/8) kemarin. Sampai Jumat (3/8) sekitar pukul 11.00 WIB, cuitannya di-retweet sedikitnya 110 kali dan dibalas lebih dari 780 akun.

Habiburokhman menjelaskan, saat itu ia dari arah DPR dan hendak ke Bundaran HI. Ia memilih naik ke Simpang Susun Semanggi karena berpikir ketika di atas bisa ke arah mana saja.
(rna/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed