DetikNews
Rabu 26 Juli 2017, 14:03 WIB

Komisi V Minta Harga Tiket Pesawat dan Kereta Tak Mahal Saat Mudik

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Komisi V Minta Harga Tiket Pesawat dan Kereta Tak Mahal Saat Mudik Ilustrasi pemudik naik kereta api. Foto: Ahmad Masaul Khoiri
Jakarta - Komisi V DPR mengevaluasi mudik lebaran 2017. Anggota dewan menyentil harga tiket pesawat dan kereta api yang tergolong mahal saat musim lebaran.

"Maskapai penerbangan dan kereta api, harga jangan batas atas terus pas lebaran kan penumpang lagi banyak-banyaknya. Kalau secara teori, permintaan banyak dan kursi masih cukup, itu (harga tiket) dikurangi pun masih untung," kata Wakil Ketua Komisi V DPR Sigit Sosiantomo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Harga tiket yang mahal membuat pemudik pikir-pikir memakai jasa pesawat atau kereta api. Oleh karenanya, Sigit mengharapkan pada mudik 2018 harga tiket dapat disesuaikan demi menarik peminat.

"Saya menduga masih banyak kursi-kursi kosong karena tingginya harga. Marilah bersama-sama membantu Kemenhub, bagaimana mengalihkan sehingga para saudara kita yang akan mudik bisa beralih ke moda lebih aman, transportasi umum," ujar Sigit.

Sigit sangat mengharapkan penurunan harga tiket pesawat dan kereta api pada mudik 2018 terjadi. Ini demi kelancaran arus mudik tahun depan.

"Harganya juga tidak harga atas. Mari kita pikirkan untuk 2018," ujar Sigit.
(gbr/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed