DetikNews
Rabu 26 Juli 2017, 10:50 WIB

Menhub: Mudik 2017 Lancar karena Perencanaan Matang

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Menhub: Mudik 2017 Lancar karena Perencanaan Matang Foto: Heldania Ultri Lubis/detikcom
Jakarta - Menhub Budi Karya berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu kelancaran mudik 2017. Budi menyebut suksesnya mudik kali ini tak lepas dari kerja sama yang baik banyak pihak.

"Kunci sukses mudik bareng, terima kasih ke Komisi V yang memberi masukan untuk terobosan-terobosan. Kami terapkan di berbagai sektor," ujar Budi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Budi menjelaskan tahapan perencanaan mudik sudah dilakukan jauh hari. Inilah yang membuat mudik menjadi lancar dibanding tahun lalu.

"Perencanaan sejak Januari. Mudik berjalan lancar karena tahapan yang matang sehingga operasional angkutan layanan mudik lancar," ucapnya.

Menhub juga berterima kasih kepada Polri, yang membantu kelancaran arus mudik. Untuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Budi tak lupa menyampaikan apresiasi atas jalan tol darurat yang membuat lancar jalannya mudik tahun ini.

"Komunikasi kerja sama antarlembaga dan media-media yang didukung posko terpadu di Kemenhub dan Kakorlantas dengan melibatkan institusi," kata Budi.

"Jalan tol, jalan darurat, ini tak terlepas Kemenpupera dan pengelola jalan tol sehingga dapat memberikan kelancaran lebih dari 50 persen saat mudik," tutur dia.
(gbr/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed