DetikNews
Rabu 26 Juli 2017, 10:47 WIB

Komisi V Rapat dengan Menhub dan Kakorlantas Bahas Mudik 2017

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Komisi V Rapat dengan Menhub dan Kakorlantas Bahas Mudik 2017 Foto: Gibran/detikcom
Jakarta - Komisi V DPR menggelar rapat kerja dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Korlantas Polri. Rapat ini membahas evaluasi mudik 2017.

Rapat digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2017). Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi V Michael Wattimena. Hadir dalam rapat ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa.

"Kami, Komisi V, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya ke Kemenhub, Kemenpupera, Kepolisian RI, BMKG, Basarnas, dan lembaga pemerintah lainnya, perusahaan BUMN, yang terkait bidang transportasi, anak-anak kita dari Pramuka dan pihak yang membantu kelancaran mudik," kata Wattimena membuka rapat.

Wattimena menyebut penyelenggaraan mudik 2017 terbilang sukses. Ini karena ada sinergi antarkementerian dan antarinstitusi.

"Pencapaian yang positif menjadi salah satu bukti bagi kita bahwa persoalan yang kita hadapi dapat diatasi apabila ada sinergitas dan koordinasi yang baik tanpa mengedepankan ego sektoral, semua pihak komit. Kerja sama dan sama-sama bekerja sama," ujarnya.

Dia melanjutkan mudik 2017 bukannya tanpa cacat. Masih ada kecelakaan, meskipun angkanya turun dibanding periode lalu. Karena itu, Komisi V sangat berduka atas korban kecelakaan mudik 2017.

"Kita tak bisa menutup mata. Masih ada kecelakaan walaupun secara statistik terjadi penurunan sangat signifikan pada periode sebelumnya. Kami prihatin ke korban luka dan meninggal dunia," ucapnya.
(gbr/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed