DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 21:11 WIB

Soal Upaya Hukum, Golkar Tunggu Surat Novanto Tersangka dari KPK

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Soal Upaya Hukum, Golkar Tunggu Surat Novanto Tersangka dari KPK Idrus Marham (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Golkar Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. DPP Partai Golkar menunggu surat resmi penetapan tersangka oleh KPK sebelum memutuskan mengambil langkah hukum, seperti praperadilan.

"(Golkar) menunggu surat resmi penetapan Bung Setya Novanto sebagai tersangka yang akan dikeluarkan oleh KPK. Di situ nanti akan dipelajari pertimbangan-pertimbangan hukum dan bisa jadi langkah-langkah lain, tetapi kita akan mempelajari dulu," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham saat menggelar konferensi pers di kediaman Novanto, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Idrus menjawab pertanyaan soal apakah Novanto akan menempuh praperadilan atau tidak. "Dilihat dari sikap hukum, kami menunggu surat resmi (KPK)," lanjut dia.

Seperti diketahui, petang tadi KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Novanto, yang kala itu menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPR, disangka telah mengkondisikan pengadaan barang dan jasa proyek e-KTP.
(erd/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed