DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 21:01 WIB

Setya Novanto Tersangka KPK, Nurdin Halid: Golkar Solid

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Setya Novanto Tersangka KPK, Nurdin Halid: Golkar Solid Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Ketua Umum Golkar Setya Novanto resmi jadi tersangka kasus e-KTP. Ketua Harian Golkar Nurdin Halid menegaskan jajaran pengurus Golkar harus solid.

"Kita sepakat tetap mendukung tinggi asas praduga tak bersalah. Partai Golkar secara psikologis berpengaruh, tapi secara organisatoris tidak akan terganggu. Partai Golkar siap menghadapi kompetisi politik pada 2018 dan 2019, pileg dan pilpres," kata Nurdin dalam konferensi pers di kediaman Setya Novanto di Jl Wijaya, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Nurdin menegaskan ketua umum adalah simbol marwah partai. Karena itu, ia mengimbau seluruh kader dan pengurus partai tetap solid.

"Sesuai dengan arahan Ketua Umum, kami akan menggelar rapat pleno antisipasi terhadap langkah politik terutama dari orang-orang yang ingin memanfaatkan situasi ini," kata Nurdin.

Ia juga mengimbau kader Golkar agar tidak terpengaruh oleh permainan isu sekelompok orang. "Golkar akan solid. Kader dan pengurus Golkar di seluruh Indonesia tetap tenang. Mari kita bersama-sama menghadapi hal yang sedang dihadapi Partai Golkar ini," pungkasnya.

[Gambas:Video 20detik]


(van/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed