DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 20:28 WIB

Polisi Panggil Siswa SMP Pelaku Bully Siswi SD di Thamrin City

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Polisi Panggil Siswa SMP Pelaku Bully Siswi SD di Thamrin City Foto: Capture dari video bully di Thamrin City yang viral
Jakarta - Sebuah video yang melibatkan sekelompok siswa yang mem-bully SB, seorang siswa kelas VI sekolah dasar, menjadi viral. Polsek Metro Tanah Abang telah menyelidiki kasus ini dan berencana akan memanggil pelaku, Selasa (18/7).

"Pelaku kita buatkan panggilan sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (18/7) besok," ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim saat dihubungi detikcom, Senin (17/7/2017).

Mustakim mengatakan pihaknya sudah mendatangi sekolah pelaku, Senin (17/7). Ia menegaskan para pelaku akan dipanggil sebagai saksi terlebih dulu dengan pendampingan orang tua.

"Kita sudah datangi sekolah yang terduga, pelaku, dan orang tua para saksi dan terduga. Setelah (kita) mendapatkan identitas, dibuatkan panggilan. Jadi saksi dulu," jelas Mustakim.

Mustakim juga menyampaikan pelaku akan didampingi oleh para orang tuanya serta guru sekolah mereka. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, di Thamrin City, lantai 3A, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (14/7).

Dalam video yang beredar di media sosial itu, dua siswa menggunakan seragam sekolah menengah pertama (SMP) berwarna putih-biru mem-bully temannya yang mengenakan seragam berwarna putih-putih.

Dalam video tersebut, tampak dua siswa menggunakan seragam putih-biru menjambak serta menganiaya temannya sehingga tersungkur ke lantai. Tak hanya menjambak, kedua siswa pem-bully juga memukul temannya tersebut.
(cim/adf)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed