DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 19:43 WIB

Setya Novanto dan Penetapan Tersangka yang Tak Mengecewakan

Fajar Pratama - detikNews
Setya Novanto dan Penetapan Tersangka yang Tak Mengecewakan Setya Novanto (Nur Indah Fatmawati/detikcom)
Jakarta - Siapa sosok tersangka baru kasus e-KTP yang sudah lama disebut-sebut dengan kode 'tidak mengecewakan' itu akhirnya terkuak. Dia adalah Ketua DPR Setya Novanto.

"Pokoknya kalian tunggu dulu. Yang jelas, kita tidak akan mengecewakan. Jadi saya pikir kita tunggu saja," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (14/7).



Baca Juga: Penetapan Tersangka Baru e-KTP Tidak akan Mengecewakan

Saat itu Saut ditanyai wartawan mengenai siapa sosok tersangka baru kasus e-KTP. Saut lantas menegaskan lagi, kasus itu tidak akan mengecewakan masyarakat luas.

"Ya, tidak akan mengecewakan publik. Kan kita digaji untuk itu. Cuma, sekali lagi, harus ada proses. Tidak mengecewakan publik itu macam-macam, lo ya," ucapnya.

Siapa sosok tersangka baru itu terkuak petang ini. Setya Novanto, yang disebut-sebut terlibat dalam surat dakwaan kasus ini, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

"KPK menetapkan Saudara SN, anggota DPR periode 2009-2014, sebagai tersangka terbaru kasus e-KTP," kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam konferensi pers di kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Baca Juga: Dolar Andi Narogong Mengalir sampai Jauh

Dalam perkara dugaan korupsi e-KTP, KPK sudah menetapkan tiga tersangka. Ketiganya adalah eks pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto, serta dari pihak swasta, Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Khusus untuk Irman dan Sugiharto, perkaranya sudah disidangkan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Kedua terdakwa sudah menjalani sidang tuntutan dan pembelaan.
(fjp/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed