DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 14:56 WIB

Polisi: Ada Bukti Transfer Anak Jeremy Thomas Beli Happy Five

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi: Ada Bukti Transfer Anak Jeremy Thomas Beli Happy Five Jeremy Thomas protes ke Mabes Polri. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Polisi mengatakan penangkapan terhadap anak dari Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas, terkait dengan pembelian narkoba jenis Happy Five. Polisi juga telah mengantongi bukti transfer dari pembelian Happy Five itu.

Saksikan video 20detik mengenai Kata Jeremy Thomas Soal Axel Pakai Narkoba di sini:


"Anak Jeremy Thomas tadi sudah mengirimkan transfer duit Rp 1,5 juta untuk biaya pembelian Happy Five pada tersangka saat tersangka sedang di Malaysia itu. Bukti transfer ada, sudah kita dapatkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro, Jl Sudirman, Jakarta, Senin (17/7/2017).


Polisi mengetahui informasi tersebut setelah mengamankan dua orang tersangka JV dan DRW. Mereka ditangkap saat berada di bandara setelah polisi mendapatkan kabar dari petugas Bea Cukai.

"Jadi begini, Jumat malam (14/7), petugas kepolisian Soekarno-Hatta mendapat infromasi dari petugas Bea Cukai di terminal 3, kalau ada orang dari Kuala Lumpur Jakarta membawa 1118 strip Happy Five," tutur Argo.

Wajah penuh luka Axel Thomas.Wajah penuh luka Axel Thomas. Foto: Dokumen Pribadi (Anak Jeremy Thomas)

Axel diduga merupakan salah seorang pemesan 1.118 Happy Five. Semua pemesan disebut telah mentransfer uang sebesar Rp 1,5 juta.

"Ada pemesan lima orang, salah satunya anaknya Jeremy Thomas itu sudah transfer semua," imbuh Argo.


Atas informasi itu, polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap Axel. Namun sempat terjadi kejar-kejaran antar polisi dan Axel saat proses penangkapan.

"Kemudian tadi malam anggota polisi Soekarno-Hatta melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan di hotel itu, nah kemudian di sana terjadi, karena dia lari, kita kejar, nah terjadi pergumulan itu. Pergumulan di sana," tuturnya.
(knv/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed