DetikNews
Jumat 14 Juli 2017, 15:55 WIB

Alumni 212 Ungkap Alasan Bela Hary Tanoe

Hary Lukita Wardani - detikNews
Alumni 212 Ungkap Alasan Bela Hary Tanoe Foto: Presidium Alumni 212 menyambangi Komnas HAM. (Hary Lukita/detikcom)
Jakarta - Hari ini Alumni 212 mendatangi Komnas HAM. Mereka menagih rekomendasi mengenai dugaan kriminalisasi ulama. Selain itu mereka juga mengadukan beberapa kasus lain, di antaranya perkara yang menjerat Hary Tanoe.

"Kita juga melakukan pengaduan terhadap beberapa kasus. Pertama tentang Perppu Ormas, pembubaran HTI, (ahli IT) Hermansyah dalam kasus Firza Husein dan Habib Rizieq, Buni Yani, pelapor Kaesang yang menjadi tersangka dan HT," Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo di kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2017).

Sambo juga mengungkap alasan mereka membela Hary Tanoe. Salah satunya, kata Sambo, menepis anggapan bahwa Alumni 212 hanya membela umat Islam.

"HT kita bantu, karena ada masukan terkait kenapa yang dibela hanya umat Islam. Maka itu kita buktikan bahwa kita membela semua orang yang satu pemikiran atau berpihak kepada kita," ujarnya.



Bantuan alumni 212 untuk Hary Tanoe disebut Sambo tak terkait politik.

"HT juga sudah membantu kami dalam seperti ini meliput kegiatan kami. Ini semua terlepas dari politik, kalian juga kalau bermasalah kami akan bantu selama satu pemahaman dengan kami," imbuhnya.
(idh/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed