DetikNews
Senin 10 Juli 2017, 17:56 WIB

Kecelakaan di Tol Cikampek Turun 10% Dibanding Mudik Tahun Lalu

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kecelakaan di Tol Cikampek Turun 10% Dibanding Mudik Tahun Lalu Suasana konferensi pers Jasa Marga (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - PT Jasa Marga mencatat angka kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek pada saat arus mudik dan arus balik tahun ini. Hasilnya, ada penurunan angka kecelakaan pada tahun ini dibandingkan tahun lalu.

"Jumlah kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek pada periode H-7 hingga H+7 mengalami penurunan 10 persen dibanding tahun 2016," ujar Direktur Utama PT Jasa Marga, Desi Arryani, kepada wartawan di Green Terrace, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (10/7/2017).

Dari data yang dikumpulkan, menurut Desi, pada tahun 2016 ada 10 kecelakaan pada periode waktu yang sama. Sementara itu, pada tahun ini, angka kecelakaan sebanyak 9 kali.

Selain itu, lanjut Desi, jumlah korban kecelakaan pada periode yang sama di tahun lalu dengan tahun ini juga mengalami penurunan.

Desi menyebut pada tahun 2016 korban kecelakaan pada periode H-7 hingga H+7 di Tol Jakarta Cikampek sebanyak 19 orang dan 1 di antaranya meninggal dunia. Sedangkan di tahun 2017 ada 12 korban.

"Hal itu berbanding lurus dengan jumlah korban kecelakaan, di mana tahun 2017 ini juga mengalami penurunan sebesar 37 persen dibanding tahun 2016," jelas Desi.
(ibh/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed