DetikNews
Minggu 09 Juli 2017, 18:55 WIB

Gerindra DKI: Kami akan Kritik Anies-Sandi Jika Menyimpang

Arief Ikhsanudin - detikNews
Gerindra DKI: Kami akan Kritik Anies-Sandi Jika Menyimpang M Taufik / Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pasangan, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang didukung oleh Partai Gerindra menang dalam pilgub DKI Jakarta. Namun, Partai Gerindra menjamin tidak akan mendukung secara membabi buta.

"Kami tidak akan dukung Anies Sandi secara membabi buta. Kalau Anies-Sandi menjalankan amanat rakyat, kami akan dukung sepenuhnya. Tetapi kami akan menjadi yang terdepan (mengkritisi), bila pak Wagub (Sandiaga Uno) menyimpang dari amanat rakyat," ujar Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik, dalam sambutan pelantikan DPC Partai Gerindra Jakarta Pusat, Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Minggu (9/7/2017).

Menurut Taufik hal ini juga dilakukan saat pemerintahan sebelumnya. Saat itu, Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menang pilgub DKI Jakarta 2013.

"Kemarin kan mendukung, masih lurus kita dukung. Begotu belok, kita terdepan. Untuk supaya diluruskan. Itu juga dilakukan kepada kepemimpinan yang akan datang," ucap Taufik.

Taufik mengatakan itu di depan Sandiaga Uno yang juga pengurus DPP Partai Gerindra. Sandiaga mengatakan dirinya siap dan takut jika keanggotaan dari Gerindra dicabut karena tidak menjalankan amanah rakyat.

"Saya juga takut ini, soalnya Pak Taufik ini bisa mencabut kartu anggota saya," canda Sandiaga


(aik/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed