DetikNews
Kamis 06 Juli 2017, 17:52 WIB

KPK: Daripada ke Sukamiskin, Pansus Bisa Lihat Video Pemeriksaan

Yulida Medistiara - detikNews
KPK: Daripada ke Sukamiskin, Pansus Bisa Lihat Video Pemeriksaan Ketua KPK Agus Rahardjo (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut Pansus Angket KPK semestinya tak perlu repot-repot ke Lapas Sukamiskin menemui napi korupsi untuk menggali proses pemeriksaan di KPK. Bila mau cepat, Pansus bisa memeriksa video rekaman pemeriksaan.

"Ya silakan saja, kami di setiap pemeriksaan itu ada rekaman. Jadi kalau daripada menanya (ke Sukamiskin) itu, kalau mau melihat rekamannya ya silakan," kata Agus kepada wartawan di Kejaksaan Agung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Agus tidak mau berkomentar banyak mengenai kunjungan Pansus Angket ke Sukamiskin. KPK hanya fokus menyelesaikan penanganan perkara korupsi.

"Kita tetap fokus mengerjakan tugas kita. Mudah-mudahan semuanya cepat selesai. Kalau semua kasus bisa dilakukan, rakyat bisa lihat kerja kita," ucapnya.

[Gambas:Video 20detik]

Rombongan Pansus Hak Angket KPK, yang dipimpin Agun Gunandjar, menemui sejumlah napi korupsi. Mereka di antaranya Waryono Karyo, Akil Mochtar, Putu Sudiartana, Rudi Rubiandini, Amran Batalipu, dan Budi Supriyanto.

Anggota Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu mengatakan kunjungan ke Lapas Sukamiskin ini hanya untuk mengkonfirmasi sejumlah laporan yang masuk di Pansus terkait dengan KPK. Menurut Masinton, ada penyimpangan yang dilakukan KPK dalam proses penanganan kasus.

"Di sini yang bilang cari kesalahan kan judul di koran. Kalau kami melakukan check and recheck, kami tidak mencari-cari, kami mengonfirmasi ulang atas informasi yang kami terima," kata Masinton.
(yld/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed