DetikNews
Selasa 04 Juli 2017, 17:28 WIB

Total 1,2 Juta Penumpang di Bandara Bali Saat Libur Lebaran

Prins David Saut - detikNews
Total 1,2 Juta Penumpang di Bandara Bali Saat Libur Lebaran Bandara Ngurah Rai, Bali (Foto: David Saud/detikcom)
Badung - Posko Monitoring Angkutan Lebaran 2017 di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, ditutup. Dari pendataan posko selama 19 hari beroperasi, tercatat kenaikan penumpang sebesar 6,45 persen dibandingkan Lebaran tahun lalu.

"Selama libur Lebaran ini kami telah melayani 1,2 juta lebih penumpang. Jika dihitung, rata-rata ada 62 ribu lebih penumpang setiap harinya," kata GM Bandara Ngurah Rai Yanus Suprayogi di kantornya, Jl Raya Airport, Badung, Bali, Selasa (4/7/2017).

Penutupan posko dilakukan pagi tadi dengan data yang sesuai prediksi pengelola bandara. Data ini mencakup extra flights yang mencapai 214 penerbangan. Total penerbangan selama 19 hari posko beroperasi adalah 7.924 penerbangan.

"Meningkat 12 persen dibandingkan Lebaran 2016," ujar Yanus.

Saat puncak mudik tercatat 74.820 orang meninggalkan Pulau Bali melalui Bandara Ngurah Rai. Kepadatan ini disebut tidak mengganggu operasional bandara, terutama di terminal domestik.

"Walau secara resmi posko lebaran ditutup hari ini, tapi karena masih adanya liburan sekolah dan musim panas, kami memprediksi masih banyak masyarakat yang berlibur ke Bali. Karenanya, kami secara internal tetap memonitor pergerakan pesawat penumpang hingga 11 Juli mendatang," kata Yanus.

Penutupan posko lebaran di Bandara Ngurah Rai ini mengacu pada Instruksi Menhub No IM 14/2017 tentang Perubahan Pelaksanaan Monitoring dan Berakhirnya Masa Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2017.


(vid/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed