DetikNews
Minggu 25 Juni 2017, 09:55 WIB

Salah Satu Provokator Kaburnya Napi Rutan Pekanbaru Ditangkap

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Salah Satu Provokator Kaburnya Napi Rutan Pekanbaru Ditangkap Kericuhan di Rutan Pekanbaru/Foto: Istimewa
Pekanbaru - Polda Riau menangkap Irwanto (47) alias Iwan Nina salah satu provokator dalam pelarian narapidana (napi) Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru. Kini Irwanto telah diamankan di Polda Riau.

"Irwanto provokator dalam pelariandi rutan sudah berhasil kami tangkap di Kabupaten Pelalawan," kata Dir Reskrimum Polda Riau, Kombes Agus Santoso kepada detikcom, Minggu (25/6/2017).

Agus menjelaskan provokator dalam pelarian di Rutan Pekanbaru ditangkap tim Jatanras Polda Riau dibantu jajaran Polres Pelalawan. Dari hasil pelacakan, Irwanto terindikasi berada di Pelalawan dalam sepekan terakhir.

Dari informasi tersebut kemudian tim membuntuti pelaku. Pada Jumat (23/6) sore, tim menangkap saat Irwanto berada di Jl Lintas Timur di Kecamatan Ukui, Pelalawan.

"Dari penangkapan itu, akhirnya Irwanto kita amankan di Mapolda Riau sekarang. Tim masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Agus.

Irwanto diketahui merupakan narapidana kasus narkoba. Warga Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru itu divonis 12 tahun penjara. Dia diduga sebagai salah satu dalang kerusuhan di Rutan Klas II B, Sialang Bungkuk Pekanbaru.


(cha/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed