DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 16:38 WIB

Kapolda: Hadapi Saja Kalau Tak Ada Bukti, Habib Rizieq Diputus Bebas

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kapolda: Hadapi Saja Kalau Tak Ada Bukti, Habib Rizieq Diputus Bebas Foto: Kapolda Metro cek pos mudik di Bekasi (Vino-detikcom)
Jakarta - Habib Rizieq Syihab terus diimbau pulang ke Tanah Air untuk menjalani proses hukum terkait kasus dugaan pornografi di situs baladacintarizieq. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu diminta berargumentasi di meja hijau.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan akan memutus perkara dengan tepat sehingga Rizieq diminta tidak perlu risau dengan proses hukum terhadapnya. "Hadapi saja. Silakan berargumentasi di pengadilan. Saya yakin, hakim kalau mau memutus itu dengan tepat dan bijak. Kalau memang bukti-bukti tidak ada yang mengarah ke dia, pasti akan diputus bebas," papar Kapolda di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Untuk itu, Rizieq diminta secara jantan menghadapi persoalan hukum tersebut. Sebagai warga negara yang baik, Rizieq diminta untuk segera pulang guna menjalani pemeriksaan.

"Tapi kan lebih elegan kalau itu dihadapi, jangan lain-lain. Hadapi saja menurut saya, itu lebih baik. Beliau kan warga negara yang baik," ujarnya.

Habib Rizieq hingga kini belum kembali ke tanah air sejak kepergiannya untuk ibadah umroh di Arab Saudi pada 26 Mei 2017 silam. Di sana, Rizieq bertemu dengan sejumlah tokoh dan ulama tanah air dan Arab Saudi.

Beberapa tokoh yang menemui Rizieq di antaranya sejumlah petinggi politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta Amien Rais. Soal pertemuan Rizieq dengan para tokoh tersebut, Iriawan tidak menghiraukannya.

"Wajar saja dia umroh ke sana, ketemu kan sesama orang Indonesia, enggak masalah, apa sih yang dimasalahkan. Apapun yang dilakukan yang bersangkutan, prosesnya (proses hukum) saja gitu," kata Kapolda.


(mei/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed