DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 14:53 WIB

Pelaku Pembacokan Saat SOTR di Tanah Abang Diduga Geng Motor VOC

Mei Amelia R, Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pelaku Pembacokan Saat SOTR di Tanah Abang Diduga Geng Motor VOC Foto: Ilustrasi. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan terhadap peserta Sahur on The Road (SOTR) di Penjernihan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Polisi menduga para pelaku adalah geng motor bernamakan VOC.

"Diduga, dari benderanya, seperti itu. Dari benderanya," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Suyudi menjelaskan keributan terjadi sekitar pukul 02.45 WIB dini hari tadi di Jalan Penjernihan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ketika sekelompok peserta SOTR sedang melintas di lokasi. Tiba-tiba, berpapasan dengan puluhan pemuda yang membawa senjata tajam.

Mereka langsung melakukan penganiayaan kepada peserta SOTR tersebut. Dilaporkan, sebanyak 13 orang mengalami luka bacokan.

"Pelaku saat itu membawa atribut bendera VOC," cetusnya.

Setelah kejadian itu, tim Alpha Pus telah mengamankan 4 orang di lokasi kejadian. Tetapi, dari mereka tidak ditemukan atribut bendera VOC, hanya dua orang yang kedapatan membawa senjata tajam.

Sejalan dengan Suyudi, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan bahwa para pelaku diduga geng motor VOC.

"Mungkin mereka masih anak muda mencari identitas diri, tapi kami ingatkan kembali ke petugas supaya melakukan tindakan tegas. Karena masyarakat cukup resah," ujar Iriawan di Monas.
(dhn/mei)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed