DetikNews
Minggu 18 Juni 2017, 12:57 WIB

Pejagan dan Brexit Mulai Padat, Didominasi Kendaraan Pelat B

Dhani Irawan - detikNews
Pejagan dan Brexit Mulai Padat, Didominasi Kendaraan Pelat B Mobil pribadi berpelat nomor polisi dari Jabodetabek terlihat melintas (Fot0o: Dok. Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Sipayung)
Brebes - Gerbang tol Pejagan dan Brebes Timur (Brexit) sempat mengalami kepadatan. Antrean didominasi kendaraan barang dan mobil-mobil berpelat nomor polisi Jakarta.

"Jadi karena mungkin kendaraan barang mengejar H-4, jadi ada peningkatan arus," ucap Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung kepada detikcom, Minggu (18/6/2017).

Pejagan dan Brexit Mulai Padat, Didominasi Kendaraan Pelat BPolisi melakukan pengaturan arus lalu lintas (Foto: Dok. Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Sipayung)

"Domestik pelat B banyak, ada bus-bus belum terisi full tapi," sambung Arfan.

Arfan mengatakan sempat melakukan contraflow untuk mengurai kepadatan tersebut. Namun saat ini, kepadatan itu sudah bisa diatasi.

Pejagan dan Brexit Mulai Padat, Didominasi Kendaraan Pelat BTruk dan bus masih melintas (Foto: Dok. Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Sipayung)

"Ini contraflow tapi sudah selesai, sekarang sudah cair. Tadi sekitar pukul 11.00 WIB lewat, sekitar 1 jam lebih (contraflow diberlakukan)," ucapnya.

Antrean kendaraan itu tadi sempat mencapai sekitar 500 meter. Arfan mengatakan Brexit sempat ditutup dan dialihkan ke gerbang tol Brebes Barat dan Pejagan.

"Iya kita dari Brexit kita tutup, keluarnya Brebes Barat dan Pejagan. Karena ini kan crossing jadi antreannya sekitar 500 meter," sebut Arfan.

Pejagan dan Brexit Mulai Padat, Didominasi Kendaraan Pelat BBus yang melintas masih belum penuh penumpang (Foto: Foto: Dok. Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Sipayung)

(dhn/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed