DetikNews
Jumat 16 Juni 2017, 17:46 WIB

Penembak Davidson di Daan Mogot Jaringan Lintas Provinsi

Mei Amelia R - detikNews
Penembak Davidson di Daan Mogot Jaringan Lintas Provinsi Tas milik Davidson Tantono, yang tewas dirampok di SPBU Daan Mogok, Jakbar. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Komplotan penembak Davidson Tantono (31) merupakan residivis. Mereka disebut-sebut tidak hanya beroperasi di Jakarta, tetapi di lintas provinsi.

"Tidak hanya di Jakarta, tetapi di luar Jakarta juga. Ada di Jawa Barat dan di Jawa Tengah ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Argo mengatakan, kelompok perampok sadis ini memiliki jaringan dengan kelompok lain. Satu kelompok bisa beranggotakan lebih dari 5 orang.

"Kan banyak jaringan ya. Ada yang kelompok itu antara lima sampai sepuluh atau orang. Ini masih kami pilah-pilah ya, nanti dari keterangan pelaku akan kami dalami," jelas Argo.

Jaringan dari kelompok tersebut bahkan sudah beberapa kali melakukan operasi. "Di atas 10 TKP-nya," cetusnya.

Modus yang dilakukan adalah dengan gembos ban. Para pelaku mencari sasaran nasabah di bank, kemudian dibuntuti, bannya digembosi hingga akhirnya dieksekusi ketika korban turun dari mobil.

"Modusnya memang seperti itu," ucapnya.

Polisi masih terus mendatakan profil kelompok tersebut. Termasuk mencari korban lain yang mungkin pernah ditembak juga oleh kelompok ini.

"Kami masih melakukan konfirmasi ya ke luar Jakarta ya TKP-nya," tuturnya.
(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed