DetikNews
Jumat 16 Juni 2017, 06:02 WIB

KPK Belum Terima Surat Pemanggilan Miryam oleh Pansus Hak Angket

Bartanius Dony - detikNews
KPK Belum Terima Surat Pemanggilan Miryam oleh Pansus Hak Angket Gedung KPK (Foto: dok detikcom)
Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi mengaku belum menerima surat pemanggilan Miryam S Haryani oleh Pansus Hak Angket KPK. Rencananya, Miryam akan dihadirkan di DPR pada Senin (19/6) mendatang.

"Kami belum menerima surat tersebut," kata juru bicara KPK Febri Diansyah kepada detikcom, Kamis (15/6/2017) malam.

Febri mengatakan, jika KPK sudah mendapatkan surat itu, mereka akan mempelajarinya terlebih dahulu. KPK tidak mau terburu-buru dalam mengambil sikap mengenai pemanggilan tersangka pemberi keterangan palsu tersebut.

Menurutnya, KPK harus bertindak berdasarkan hukum yang berlaku. "Jika nanti surat diterima, kita pelajari lebih dulu. Semua tentu harus dilakukan berdasarkan aturan hukum," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, anggota Pansus Hak Angket Bambang Soesatyo mengatakan DPR sudah mengirim surat kepada KPK terkait izin pemanggilan Miryam.

"Sudah. Oh, surat dari DPR sudah (dikirimkan)," kata politikus yang akrab disapa Bamsoet itu di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6).

Bamsoet menekankan pemanggilan Miryam tak ada sangkut-pautnya dengan kasus yang dia hadapi sekarang. Pansus hanya ingin meminta klarifikasi Miryam terkait surat ke Pansus Angket KPK pada Rabu (7/6) soal bantahan ditekan anggota Komisi III DPR.
(brt/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed