DetikNews
Kamis 15 Juni 2017, 19:39 WIB

JK Berpesan ke Sandi untuk Turun ke Masyarakat dan Pendukung Ahok

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
JK Berpesan ke Sandi untuk Turun ke Masyarakat dan Pendukung Ahok Sandiaga Uno (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno mendapatkan pesan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memanfaatkan momen Ramadan. Sandiaga diminta turun ke masyarakat dan menjalin silaturahmi.

"Pak Wapres titip pesan untuk menggunakan kesempatan bulan suci Ramadan ini untuk terus turun ke masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat, terutama pimpinan-pimpinan, baik dari parpol maupun dari timses di pihak Pak Basuki (Tjahaja Purnama/Ahok) kemarin. Sehingga terjadi persatuan, ukhuwah kita," ujar Sandiaga di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2017).

Sandiaga meminta momen Ramadan kali ini digunakan untuk saling memaafkan. Dia juga mendapatkan pesan agar bersiap untuk memimpin Jakarta.

"Intinya, saya sendiri cukup nyaman sekali dengan memberikan beberapa masukan yang menurut saya sangat-sangat bermanfaat," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sandiaga menjawab pesan dari JK yang menyebutkan pada Ramadan tahun depan akan ada buka puasa bersama di kantor Balai Kota.

"Saya tangkap pesan. Kemarin tidak ada Pak Anies, saya sudah bisa mengerti bahwa buka puasa tahun depan di Balai Kota," ujarnya.

Khusus soal ICMI, Sandiaga berharap organisasi intelektual Islam di Indonesia ini ikut membangun Jakarta.

"Jadi kita butuh bersanding dengan ICMI untuk melahirkan inovasi dan terobosan mulai dari smart city sampai transportasi, juga sektor-sektor lainnya yang sudah lama ditunggu masyarakat," jelasnya.
(fiq/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed