DetikNews
Kamis 15 Juni 2017, 01:35 WIB

Setelah Kalijodo, Giliran Pasar Ikan dan Bukit Duri akan Ditertibkan

Ahmad Mustaqim - detikNews
Setelah Kalijodo, Giliran Pasar Ikan dan Bukit Duri akan Ditertibkan Bedeng liar di Kalijodo ditertibkan (Foto: Ahmad Mustaqim/detikcom)
Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta telah meratakan bedeng-bedeng liar yang berdiri di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara. Rencananya, setelahnya Kalijodo akan ada beberapa lokasi lain yang ditertibkan.

"Pasca di lokasi ini, mungkin penertiban akan dilakukan di Bukit Duri, Jakarta Selatan dan Pasar Ikan, Jakarta Utara," ujar Kasatpol PP DKI Jakarta Jupan Royter Tampubolon, saat ditemui di kawasan kolong Tol Kalijodo, Jalan Kepanduan I, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2017).

Berkaca dari penertiban sebelumnya, Jupan mengaku masih menemukan beberapa kendala seperti misalnya premanisme. Namun dirinya memastikan tak khawatir akan hal itu.

"Relatif lah ya, banyak juga ya karena teman-teman di bawah ini kan takut ada premanisme, saya kira tiga pilar ini bisa menyatu menjaga kawasannya agar kondusif," ujar Jupan.

Jupan mengungkapkan ada petugasnya yang menemukan premanisme di setiap penertiban. Namun, dia telah mewanti-wanti jika menemukan premanisme langsung dilaporkan ke atasannya.

"Satpol PP di kecamatan akan tegas, Kalau Anda takut preman lapor Pak Camat biar undang Kapolsek dan Danramil," ungkapnya.


Jupan mengatakan dirinya juga akan menjaga lokasi yang telah ditertibkan. Terutama menjelang lebaran, dia menganggap momen ini adalah kesempatan penghuni bedeng liar untuk balik lagi.

"Tetap dijaga pasca penertiban camat Kapolsek dan Danramil untuk tetap di-backup satpol PP saya untuk tetap menjaga, saya sudah instruksikan nanti, ini kan lebaran sepi, nanti dia bangun lagi, saya udah wanti-wanti sama satpol PP," tutur Jupan.
(rna/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed