DetikNews
Senin 12 Juni 2017, 23:04 WIB

Saat Anies Kenang Perjuangannya Terpilih Jadi Gubernur Jakarta

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Saat Anies Kenang Perjuangannya Terpilih Jadi Gubernur Jakarta Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Masjid Jami An-Nur di Jagakarsa, Jakarta Selatan, untuk memperingati Nuzululquran. Ada hubungan kuat antara Anies dan Masjid Jami An-Nur.

Anies awalnya tiba di Masjid An-Nur, Gang Langgar III, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017), menggunakan baju koko putih. Dia lalu menceritakan kisah perjuangannya hingga terpilih menjadi Gubernur Jakarta, yang dimulai dari masjid ini.

"Bapak-Ibu sekalian, An-Nur ini menjadi penting dan tadi disampaikan oleh Mas Sutrisno, dia ini saksi hidup (perjalanan saya). Prosesnya dari mulai nol sampai jadi calon, sampai terpilih. Beliau itu belum cerita, saya itu nggak ada rencana buat nyalon jadi gubernur, Bu, Pak," kata Anies dalam sambutannya.

Anies mengatakan perjuangannya hingga menjadi DKI-1 diingat oleh seluruh masyarakat. Dia menang berkat doa warga Jakarta.

"Itu semua adalah perjuangan yang diingat oleh seluruh dunia, saya hanya mewakili Bapak-Ibu sekalian. Yang menang itu bukan Anies dan Sandi, Anies dan Sandi memang yang dititipkan amanah, yang menang itu adalah Bapak dan Ibu," sebutnya.

Dia menambahkan dirinya tak akan berada di Masjid An-Nur untuk kedua kali dengan status gubernur terpilih jika bukan karena masyarakat Jakarta. Dia sangat berterima kasih atas dukungan kepadanya selama ini.

"Memang yang berada di depan, pegang mikrofon namanya Anies. Tapi kalau Bapak-Ibu nggak menggaungkan (nama Anies), nggak ada yang dengar," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Anies menyerahkan hadiah untuk juara dalam acara Nuzululquran tersebut.
(gbr/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed