detikNews
Selasa 23 Mei 2017, 02:13 WIB

Agung Minta Novanto Pimpin Langsung Pemenangan Pemilu 2019

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Agung Minta Novanto Pimpin Langsung Pemenangan Pemilu 2019 Setya Novanto. Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Balikpapan - Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono meminta partainya segera membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) untuk 2019. Agung menyarankan Ketum Golkar Setya Novanto untuk mengisi posisi itu.

"Segera bentuk Bapilu sebagai lembaga Ad Hoc dengan tupoksi pemenangan pemilu serentak dan pilpres. Demi soliditas, Bapilu sebaiknya dipimpin Ketum dibantu wakil ketua sesuai teritorial," ujar Agung dalam acara Rapimnas Golkar di Balikpapan, Kaltim, Senin (22/5/2017) malam.

Agung juga menyarankan DPP Golkar segera memproses bakal caleg 2019. Selain itu, dia ingin Novanto membangun komunikasi dengan Jokowi dalam kapasitas sebagai capres Golkar.

"Sejak sekarang DPP memproses bacaleg di dapil masing-masing untuk ditugaskan persiapan pileg dan pilpres yang diusungkan PG. Pada waktu yang tepat, segera konsultasi dengan Jokowi dalam kapasitas beliau sebagai capres terkait hal strategis dalam penyiapan pemenangan tersebut," papar Agung.

Meski demikian, Agung meminta hal itu dilakukan dengan tahapan. Dia juga meminta Fraksi Golkar di DPR untuk memperjuangkan ambang batas parlemen dan ambang batas capres di RUU Pemilu sesuai dengan keinginan partai.

"Ojo kesusu, ada waktunya. Fokus kita Pilkada 2018 dan Pileg. Perjuangkan mati-matian parliamentary threshold 5 persen dan presidential threshold 20 persen," seru Agung.
(gbr/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com