DetikNews
Sabtu 20 Mei 2017, 10:46 WIB

Nelayan Temukan 5 Korban Tewas Terbakarnya Kapal Mutiara

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Nelayan Temukan 5 Korban Tewas Terbakarnya Kapal Mutiara Foto: Proses evakuasi korban Kapal Mutiara Sentosa. (Imam Wahyudiyanto/detikcom)
Sumenep - Lima orang ditemukan tewas dalam musibah terbakarnya KM Mutiara Sentosa I di Perairan Masalembo, Sumenep. Semua jenazah kini telah dibawa ke Puskesmas Masalembo.

"Ada lima korban tewas," ujar Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi saat dihubungi detikcom, Sabtu (20/5/2017).

Suwardi mengatakan, empat korban sudah diketahui identitasnya. Sementara satu korban lain masih belum diketahui identitasnya (Mr X).

"Empat korban tewas ini merupakan penumpang kapal. Kalau yang Mr X belum tahu, apakah penumpang atau kah ABK. Korban Bambang Yusuf dan Mr X ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB. Korban Prayit dan Supri ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB. Semua korban ditemukan warga atau nelayan," kata Suwardi.

Suwardi menambahkan, untuk semua penumpang dan ABK KM Mutiara Sentosa sudah semuanya dievakuasi. 91 korban selamat saat ini berada di KM Dharma Kencana IX dan rencananya hendak diberangkatkan ke Pelabuhan Tanjung Perak.

Suwardi menyebut ada 99 penumpang lainnya saat ini berada di Pulau Masalembo. Sementara dua penumpang lainnya berada di KM Meratus Makassar.

"Laporan yang kami terima jumlahnya itu, sepertinya manifestnya tidak sesuai," tutur Suwardi.

Ada pun identitas korban tewas tersebut adalah sebagai berikut:

1. Bambang (43), warga Surabaya
2. Yusuf, warga Purwodadi, Jawa Tengah
3. Prayit, warga Banyuwangi
4. Supri, warga Malang
5. Mr X
(iwd/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed