DetikNews
Sabtu 20 Mei 2017, 09:59 WIB

Basarnas: Data Sementara 3 Orang Meninggal Akibat KM Mutiara Terbakar

Rivki - detikNews
Basarnas: Data Sementara 3 Orang Meninggal Akibat KM Mutiara Terbakar Penumpang KM Mutiara Sentosa I yang sudah dievakuasi (Foto: Dok. BNPB)
Jakarta - Tim gabungan Basarnas, BNPB, Polri dan TNI terus melakukan pencarian adanya penumpang Kapal Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di Perairan Masalembu, Jawa Timur. Sampai pukul 09.40 WIB, korban meninggal akibat kejadian itu 3 orang.

"Pencarian masih tetap kita lanjutkan untuk penyisiran apakah masih ada penumpang yang belum dievakuasi atau tidak," ujar Kabag Humas Basarnas Marsudi, saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (20/5/2017).

Marasudi belum mengetahui identitas 3 orang yang meninggal itu. "Untuk sementara, korban meninggal 3 orang, identitasnya belum diketahui," ujar Marsudi.

Sedangkan Kabag Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan sejumlah armada dikerahkan untuk melakukan penyisiran terhadap korban kapal tersebut.

"KM Meratus Makassar membantu mengevakuasi dan ABK, Kantor SAR Surabaya menggerakkan KN SAR 225 menuju lokasi," ujarnya.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut A Tonny Budiono melalui siaran persnya, menyatakan pihaknya belum mendapat data korban jiwa.

"Hingga saat ini 187 orang penumpang termasuk Anak Buah Kapal (ABK) telah dievakuasi dengan selamat dan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Bagi para penumpang terluka yang telah dievakuasi dirujuk ke Puskesmas Masalembu dan yang tidak mengalami luka ditempatkan di terminal penumpang Masalembu," ujar Tonny dalam siaran persnya kepada detikcom, Sabtu (20/5/2017).
(rvk/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed