DetikNews
Sabtu 20 Mei 2017, 09:43 WIB

Pimpin Apel Harkitnas, Djarot: Terimakasih Pasukan Pelangi

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Pimpin Apel Harkitnas, Djarot: Terimakasih Pasukan Pelangi Djarot Saiful Hidayat (Aditya Fajar/detikcom)
Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membuka apel upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat. Djarot juga berterimakasih kepada seluruh PNS DKI Jakarta dan pasukan pelangi atas pelayanannya.

"Bersama-bersama pasukan pelangi berkumpul di Monas sangat luar biasa ini. Kita harus merenungkan diri apakah semangat jiwa nasional kita semakin meningkat atau menurun," ucap Djarot dalam sambutannya, di Silang Selatan Monas, Jakarta, Sabtu (20/5/2017).

"Apakah masih berkobar-kobar melayani dan membangun warga Jakarta seadil-adilnya dan sebaik-baiknya tanpa diskriminasi?" ujar Djarot bersemangat yang diikuti respons seruan semangat peserta upacara.

[Gambas:Video 20detik]

Melalui momentum Hari Kebangkitan Nasional Djarot berpesan agar bersama-sama mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta. Menurutnya Pilkada telah selesai, untuk itu mari kembali ke jati diri kita bersama.

Pimpin Apel Harkitnas, Djarot: Terimakasih Pasukan PelangiFoto: Djarot Saiful Hidayat (Aditya Fajar/detikcom)


"Pilkada sekedar sarana, alat bukan tujuan, mari kita bersama-sama warga Jakarta kembali ke jati diri. Kita memang berbeda-beda agama, beda sukunya tapi mari kita kembali mewujudkan ideologi kita persatuan Indonesia," imbuh Djarot.

Secara khusus, Djarot juga berterimakasih kepada seluruh PNS DKI Jakarta dan pasukan pelangi yang telah bekerja dengan tulus tanpa henti untuk melayani warga Jakarta.

"Terimakasih kepada seluruh PNS, terima kasih juga pada pasukan pelangi yang sudah melayani warga Jakarta siang dan malam dengan tulus tanpa diskriminasi," pungkasnya.

Pasukan pelangi adalah sebutan Djarot yang merujuk pada gabungan dari pekerja harian lepas pelbagai dinas dan level kelurahan. Ada pasukan oranye yakni petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), pasukan hijau dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman, pasukan biru dari Dinas Tata Air, pasukan ungu dari Dinas Sosial, diwacanakan pula ada pasukan merah yang bertugas membedah rumah dan memelihara rumah susun.

Usai memimpin apel upacara, Djarot juga meresmikan peluncuran dua unit Bus Pariwisata hasil kerjasama dengan Akzonobel Decorative Paints Indonesia dan PT Transportasi Jakarta. Dirinya juga mencoba menumpang bus itu hingga keluar area Monas.
(adf/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed