DetikNews
Sabtu 20 Mei 2017, 01:52 WIB

91 Penumpang KM Mutiara yang Selamat Dievakuasi ke Masalembu

Dewi Irmasari - detikNews
91 Penumpang KM Mutiara yang Selamat Dievakuasi ke Masalembu Penumpang selamat KM Mutiara (Foto: Dok. BNPB)
Jakarta - Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa I terbakar di Perairan Masalembu, Sumenep, Madura. Hingga pukul 01.30 WIB, sudah ada 91 orang yang berhasil dievakuasi ke daratan Masalembu.

"Sudah ada 91 orang berhasil diselamatkan di Masalembu, kondisi mereka sehat dan ada yang beberapa menjalani perawatan," ujar petugas Syahbandar Masalembu, Mamat, saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (20/5/2017).

Mamat mengatakan, selain 91 orang ini, ada beberapa penumpang yang dievakuasi ke Kapal Dharma Kartika dan kapal lain yang membantu evakuasi.

"Sebagian ada di kapal Dharma Kartika dan kapal-kapal yang membantu evakuasi," ucapnya.

Mamat belum bisa memastikan kondisi penumpang yang dievakuasi ke kapal lain. "Untuk yang dievakuasi ke kapal lain saya belum tahu kondisinya. Kalau untuk 91 orang di Masalembu mereka semua selamat," ucapnya.

Sedangkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan 3 orang meninggal akibat terbakarnya Kapal Motor Mutiara Sentosa I.

KM Mutiara Sentosa 1, rute Surabaya-Balikpapan terbakar sekitar pukul 16.00 WIB di perairan Masalembu, Jawa Timur. Kapal itu mengangkut 134 penumpang, 37 ABK dan puluhan kendaraan mayoritas truk.
(irm/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed