DetikNews
Sabtu 20 Mei 2017, 00:01 WIB

Petugas Syahbandar Masalembu: 71 Penumpang Kapal Mutiara Selamat

Dewi Irmasari - detikNews
Petugas Syahbandar Masalembu: 71 Penumpang Kapal Mutiara Selamat Kapal Mutiara saat terombang-ambing di lautan Februari 2017 (Foto: Ditpolair Polda Jatim)Foto: Ditpolair Polda Jatim
Surabaya - Sebanyak 71 orang penumpang Kapal Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di tengah laut selamat. Petugas Syahbandar Masalembu Mamat, mengatakan masih ada penumpang yang dirawat di Puskesmas Masalembu.

"Yang jelas, yang sehat ini ada 71 orang. Terdiri dari 3 perempuan dan 68 laki-laki. Kondisi sehat," kata Mamat saat dikonfirmasi, Jumat (19/5/2017).

Mamat mengatakan, selain 71 orang tersebut, sudah ada korban selamat yang dilarikan ke puskesmas. Namun, Mamat belum dapat memastikan jumlah korban yang berada di puskesmas.

"Yang penting kami data dulu yang ada. Tidak termasuk yang ada di puskemas," ujarnya.

Selain itu, ada 60 korban yang saat ini sedang diangkut menggunakan kapal menuju pelabuhan. Namun Mamat belum bisa memastikan kondisi korban tersebut.

"Dan juga masih ada lagi menuju ke sini dievakuasi oleh kapal menuju pelabuhan. Kurang lebih 60 orang. Kondisinya belum tahu," ujarnya.

KM Mutiara Sentosa 1, rute Surabaya-Balikpapan terbakar sekitar pukul 16.00 WIB di perairan Masalembu, Jawa Timur. Kapal itu mengangkut 134 penumpang, 37 ABK dan puluhan kendaraan mayoritas truk.
(irm/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed