DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 16:28 WIB

Jelang Ramadan, Ribuan Miras Dimusnahkan di Kota Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jelang Ramadan, Ribuan Miras Dimusnahkan di Kota Serang Foto: Bahtiar Rifai/detikcom
Kota Serang - Ribuan minuman keras berbagai merek dan senjata tajam hasil sitaan dihancurkan menjelang Ramadan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif di Kota Serang.

Penghancuran miras dan senjata tajam itu dilakukan di depan pendopo Bupati Serang, Jumat (19/5/2017). Pemusnahan ini digelar oleh jajaran Polres Kota Serang yang disaksikan wakil bupati Serang dan tokoh masyarakat.

Ribuan miras dan senjata tajam hasil sitaan dimusnahkan di Kota Serang.Ribuan miras dan senjata tajam hasil sitaan dimusnahkan di Kota Serang. Foto: Bahtiar Rifai/detikcom


Kapolres Kota Serang, AKBP Komarudin mengatakan penghancuran miras dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Serang. Senjata tajam yang dihancurkan juga berasal dari sitaan remaja yang melakukan tawuran di sekitar Kota Serang. "Mudah-mudahan menciptakan kondisi Kota Serang kondusif. Secara khusus dalam menyambut bulan ramadan," kata Komarudin.

Selain itu, Komarudin menyatakan penghancuran ini bagian dari menjawab keresahan yang terjadi di masyarakat. Apalagi, aturan Perda di Serang batas maksimal penjualan miniman beralkohol hanya 0,1 persen. "Ini momentum memerangin hal yang merusak generasi penerus. Semoga bisa mengembalikan marwah Kota Serang," ujarnya.

Pemusnahan ini untuk menjaga agar suasana Ramadan berlangsung aman dan kondusif.Pemusnahan ini untuk menjaga agar suasana Ramadan berlangsung aman dan kondusif. Foto: Bahtiar Rifai/detikcom


Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa yang ikut menyaksikan pemusnahan mengapresiasi jajaran Pores Kota Serang yang aktif memberantas penjualan miras. Menurut dia, miras menjadi sumber dari masalah kejahatan. "Dengan miras, orang mabuk bisa berbuat apa saja dengan segala kejahatannya. Orang bisa membunuh dan memperkosa," ujar Panji.

Dia berharap pemusnahan ini menjadi yang terakhir di Serang dan tidak ada lagi tempat atau gudang yang menjadi persembunyian penyimpanan minuman keras di Serang.
(bri/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed