DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 16:06 WIB

Hari Terakhir Asworo di Mes sebelum Dicari Polisi Terkait Chatarina

Raja Adil Siregar - detikNews
Hari Terakhir Asworo di Mes sebelum Dicari Polisi Terkait Chatarina Chatarina dan Asworo (dok Facebook)
Palembang - Sebelum akhirnya menghilang dan dicari polisi, sosok Asworo dikenal tertutup setelah menjalin asmara dengan Chatarina Wiedjawati (30). Bahkan, Asworo sempat pulang ke tempatnya tinggal di mes yang berada di jalan Bangau, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (6/5) sekitar pukul 23.00 Wib.

"Iya memang sempat pulang dia ke mes, sempat juga tidur-tiduran sebelum akhirnya membayar pulsa sama saya," ujar Aripin teman dekat Asworo kepada detikcom di Jalan Bangau, Jumat (19/5/2017).

Sekadar diketahui, ayah Chatarina, Paulus Selamet, menyebut anaknya pergi bersama Asworo pada Sabtu (6/5). Sejak itu, Chatarina tak diketahui keberadaannya. Lulusan S2 UGM itu ditemukan tak bernyawa di semak-semak Sukarami, Palembang, atau akses ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Kembali ke soal cerita Aripin, Asworo datang sendiri tanpa ditemani siapapun menggunakan mobil Innova dan diduga sempat beristirahat di dalam kamar. Tak berapa lama, dia keluar dan menemui Aripin untuk membayar uang paket internet dan pulsa. Tanpa banyak bicara, Asworo langsung pergi dan tak diketahui keberadaannya hingga saat ini.

"Masuk aja ke dalam mes pakai mobil Innova yang saat ini disita polisi sebagai barang bukti itu. Memang karena orangnya pendiam dan gak banyak ngomong, setelah bayar itu langsung pergi malam itu juga. Tapi gak tau mau ke mana," kisah Aripin sembari melayani pembeli pulsa.

Aripin mengenal Asworo sudah sejak lima tahun. Seluruh nomor handphone, kontak BBM dan Facebook milik Asworo pun ada padanya. Pada Selasa (2/5), Aripin masih menerima BBM dari Asworo untuk mengisikan pulsa sebesar Rp 20.000.

Hari Terakhir Asworo di Mes sebelum Dicari Polisi Terkait ChatarinaFoto: Chatarina dan pasangannya (dok Facebook)
Tidak hanya itu, sejak Asworo mengenal Chatarina sekitar satu tahun lalu, memang sudah jarang berkumpul seperti biasanya. Dimana biasa saat hari libur dirinya selalu nongkrong di taman Kambang Iwak, Benteng Koto Besak dan sebuah tongkrongan Bandrek di Jalan Merdeka Palembang. Kini saat hari libur Asworo langsung pergi ke Kabupaten Prabumulih tempat Chatarina Bekerja.

"Pokoknya sejak pacaran itu sudah jarang kumpul, pantang ada hari libur pasti langsung berangkat ke Prabu (Prabumulih). Kadang naik motor sendiri, kadang naik travel," terangnya.

Aripin merasa prihatin atas kasus yang menimpa kekasihnya bersama teman dekatnya Asworo. Dia berharap kasus ini akan segera terungkap, sehingga terlihat secara jelas siapa sosok pelaku sebenarnya. Dia juga turut berduka cita atas meninggalnya Chatarina.
(try/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed