DetikNews
Jumat 12 Mei 2017, 23:13 WIB

Risma Tak Ikut Aksi 1.000 Lilin di Tugu Pahlawan, Ini Alasannya

Budi Sugiharto - detikNews
Risma Tak Ikut Aksi 1.000 Lilin di Tugu Pahlawan, Ini Alasannya Aksi 1.000 lilin di Tugu Pahlawan, Surabaya (Foto: dok. Istimewa)
Surabaya - Jalan di sekitar Tugu Pahlawan, Surabaya, sempat dipenuhi massa yang melakukan aksi 1.000 lilin sebagai bentuk dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sedianya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diundang ikut dalam aksi. Namun dia tidak datang karena ada acara di DKI Jakarta.

"Tadi dari Kemenkeu (Kementerian Keuangan) bersama tujuh kepala daerah lain, membahas pembangunan infrastruktur," kata Risma saat dihubungi detikcom, Jumat (12/5/2017).

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini, setelah menghadiri acara di Jakarta, langsung kembali ke Surabaya. Namun dia menempuh perjalanan jalur udara dengan penerbangan terakhir.

"Ini masih di bandara. Saya pulang ke Surabaya pakai flight terakhir," jelasnya.

Aksi 1.000 lilin untuk NKRI digelar di sekitar Monumen Tugu Pahlawan. Massa yang sebagian besar mengenakan pakaian warna merah, juga ada yang mengenakan pakaian warna putih, memenuhi badan Jalan Pahlawan, depan kantor Gubernur Jawa Timur. Massa juga terlihat meluber sampai di Jalan Pasar Besar sisi utara.

Dalam aksi damai itu, massa menyalakan lilin dan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Massa juga meneriakkan yel-yel 'Bebaskan Ahok sekarang juga'.
(roi/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed