DetikNews
Jumat 21 April 2017, 10:54 WIB

Anies Bicara soal Naik Helikopter dan Upaya On Time Bertemu Ahok

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Anies Bicara soal Naik Helikopter dan Upaya On Time Bertemu Ahok Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Anies Baswedan bertemu dengan Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok kemarin untuk melakukan rekonsiliasi pasca-Pilgub DKI. Anies naik helikopter agar bisa bertemu dengan Ahok tepat waktu.

Pertemuan itu digelar pada Kamis (21/4/2017) pagi di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Anies tiba di Balai Kota sebelum pukul 07.45 WIB.

Anies mengatakan Ahok pada Kamis kemarin harus meninggalkan Balai Kota pukul 08.15 WIB untuk mengikuti sidang kasus penistaan agama di Kementan, Ragunan. Jadi Anies berupaya agar bisa datang tepat waktu.

Berikut ini penjelasan Anies kepada detikcom:

Saya menghormati waktu yang disediakan oleh Pak Basuki yaitu jam 7.45 di Balai Kota padahal saya ada kegiatan lain sebelumnya. Kami tidak bisa terlambat karena jam 8.15 pagi beliau sudah harus berangkat dari Balai Kota ke Pengadilan untuk menghadiri persidangan.

Sebelum itu ada kegiatan yang tidak bisa digeser waktu dan lokasinya. Sehingga Pak Erwin Aksa meminjamkan helikopter milik perusahaannya; agar tetap bisa menemui Pak Basuki sesuai waktu yang disediakan beliau. Heli itu milik perusahaan Bosowa. Bahkan itupun sampai di Balai Kota sudah mepet, hampir jam 7.45.

Yang terpenting, pertemuan dengan Pak Basuki tidak terlambat di yang sempit itu.

Helikopter yang membawa Anies itu bertolak dari RS Siloam di Jl TB Simatupang dan mendarat di Hotel Aryaduta. Rumah Anies berada di Jl Lebak Bulus Dalam 2, yang lokasinya tak jauh dari RS Siloam.
(fjp/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed