DetikNews
Rabu 19 April 2017, 21:01 WIB

Hadapi Tuntutan Besok, Ahok: Saya Jalani dengan Sabar dan Ikhlas

Bisma Alief Laksana - detikNews
Hadapi Tuntutan Besok, Ahok: Saya Jalani dengan Sabar dan Ikhlas Basuki Tjahaja Purnama (Hasan Alhabshy/detikcom)
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menghadapi sidang kasus dugaan penistaan agama, Kamis (20/4) besok. Agenda sidang, yaitu pembacaan tuntutan oleh jaksa, disebut Ahok akan dihadapi dengan ikhlas.

"Makanya ini kan takdir hidup orang, kan semua di tangan Tuhan. Saya besok akan jalani dengan sabar dan ikhlas. Apa pun yang dituntut oleh jaksa penuntut umum," kata Ahok di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Namun sebelumnya Ahok mengaku akan ke Balai Kota terlebih dulu untuk mendengarkan curhat warga sebelum menjalani sidang. Dia mengaku tak enak hati bila tidak menemui warga yang sudah menunggunya di Balai Kota.

"Pasti saya ke Balai Kota dulu. Kasihan orang-orang yang nunggu. Besok ke Balai Kota dulu, ketemu masyarakat, nyelesaikan kerjaan, baru berangkat, seperti biasalah," ujar Ahok.

Setelah sidang pun Ahok mengaku akan kembali ke Balai Kota. Menurut Ahok, pembacaan tuntutan besok tidak akan berlangsung lama.

"Yang pasti habis selesai baca tuntutan, saya kembali ke kantor, Balai Kota, untuk kerja. Bacanya (tuntutan) nggak panjang, kan," tutur Ahok.

Ahok didakwa melakukan penistaan agama karena mengutip Surat Al-Maidah Ayat 51 saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu. Jaksa mendakwa Ahok melanggar Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP.
(bis/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed