DetikNews
Senin 17 April 2017, 22:15 WIB

Polisi: Bagi-bagi Sembako, Relawan Ahok Dihalangi Warga Petamburan

Audrey Santoso - detikNews
Polisi: Bagi-bagi Sembako, Relawan Ahok Dihalangi Warga Petamburan Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta - Rumah salah satu warga yang dijadikan posko relawan Ahok-Djarot dihalangi warga. Polisi mengatakan relawan Ahok-Djarot, Badja (Barisan Ahok-Djarot), hendak membagikan sembako di Jalan Petamburan VII, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Warga sekitar meradang karena menilai pembagian sembako pada masa tenang kampanye merupakan pelanggaran aturan pemilu. Karena itu, warga menghalangi pembagian sembako tersebut.

"Jadi ada Badja mau bagi-bagi sembako. Ada minyak, gula pasir, beras. Barang-barangnya ada yang sudah di-packing, ada yang belum di-pack. Sudah masuk di rumah Pak RT, yang dijadikan posko," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustakim ketika dikonfirmasi detikcom, Senin (17/4/2017).

Saat ini paket-paket sembako tersebut telah dibawa warga ke Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam). Mustakim mengaku belum mengetahui kedua belah pihak membuat laporan polisi atau tidak karena hal tersebut langsung disikapi dengan upaya musyawarah.

"Belum tahu akan diproses Panwas, nanti dinilai Panwas ada pelanggarannya atau tidak. Laporan polisi belum ada. Kalau dari pihak yang punya rumah, sudah bilang tidak akan melapor ke polisi. Tapi tidak tahu dari relawan terima atau tidak. Tadi mereka sih musyawarah," kata Mustakim.
(aud/van)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed