DetikNews
Rabu 22 Maret 2017, 17:44 WIB

Mobil Kepresidenan yang Dipinjamkan ke SBY Dikembalikan ke Istana

Danu Damarjati - detikNews
Mobil Kepresidenan yang Dipinjamkan ke SBY Dikembalikan ke Istana Salah satu mobil Kepresidenan/Foto: dok. Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono telah mengembalikan mobil kepresidenan ke Istana. Sekretariat Kepresidenan langsung mengecek surat-surat resmi dari mobil Mercedes-Benz S600 tersebut.

"Tadi pagi menjelang siang, mobil kepresidenan yang dipinjam itu sudah dikembalikan dan kita terima secara resmi dengan berita acara," tutur Kepala Sekretariat Kepresidenan Dharmansjah Djumala di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017).



Sebelumnya SBY juga telah menegaskan dalam keterangan resmi bahwa sejak awal dia ingin kembalikan mobil tersebut. Namum karena kondisi mobil yang tidak prima, maka SBY bermaksud memperbaikinya dahulu sebelum dikembalikan.

"Yang mana sebelumnya tidak ada surat-suratan, (sekarang) dikembalikan dengan surat resmi dan sudah kita terima dan akan kita check-up dan akan kita tune-up untuk memenuhi standar mobil kepresidenan. Perlu dicatat, mobil kepresidenan," kata Djumala.

Dalam keterangan dari SBY, rangkaian perbaikan mobil tersebut baru rampung pekan lalu. SBY pun sudah memberi tahu staf serta ajudan yang melekat tentang hal ini.

"Tidak mungkin saya kembalikan mobil tersebut dalam keadaan rusak," kata SBY melalui rilis yang diterima dari juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, Selasa (21/3).
(dnu/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed