DetikNews
Selasa 21 Maret 2017, 12:36 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Makan Nasi Liwet, Djarot Teringat Ahok yang Sedang Sidang

Nathania Riris Michico - detikNews
Makan Nasi Liwet, Djarot Teringat Ahok yang Sedang Sidang Djarot makan nasi liwet bareng pendukung. (Nathania Riris Michicco/detikcom)
Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara 'Ngaliwet Bareng Sadulur Djarot' di Jalan Pahlawan, Kebon Jeruk, Jakarta Selatan. Ditemani Bendahara Timses Charles Honoris, Djarot dijamu nasi liwet oleh warga dan para pendukungnya.

"Ini namanya di Jawa itu nasi liwet. Kalau di Jawa, waktu saya remaja masih suka begadang biasanya tiap malam ada siskamling ya makan ini," kata Djarot di lokasi, Selasa (21/3/2017).

Dalam kesempatan itu, dia mengibaratkan diri sebagai pelayan yang melayani tuannya. Momen makan bersama ini, menurutnya, menjadi momen seorang pelayan bisa bertemu dengan juragan.

"Saya ini pelayanan ini Bapak sekalian, bukan Ibu-Bapak yang pelayan kami. Maka sekarang juragan sama pelayanan duduk sama rendah untuk bisa berinteraksi berkomunikasi untuk bangun Jakarta. Ini budaya kita kebersamaan," ujarnya.

Djarot makan nasi liwet bareng pendukung  / Djarot makan nasi liwet bareng pendukung. (Nathania Riris Michicco/detikcom)


Saat sedang menikmati hidangan, Djarot tiba-tiba menyinggung pasangannya, cagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia menyayangkan Ahok yang harus menjalani sidang saat dia sedang makan bersama warga.

"Kita lagi makan begini saya ingat Pak Ahok, kasihan Pak Ahok ya lagi sidang, kesian aku," ujarnya singkat.

Djarot pun sempat terdiam sejenak dan mengelus dadanya. Ia kemudian langsung bercengkerama dengan Charles Honoris.

"Kita ketemu-temu ya ketawa-ketawa begini seneng saya," tambahnya.
(nth/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed