DetikNews
Selasa 21 Mar 2017, 11:49 WIB

Wali Kota Madiun Dipindah ke Surabaya untuk Jalani Sidang

Hary Lukita Wardani - detikNews
Wali Kota Madiun Dipindah ke Surabaya untuk Jalani Sidang Bambang Irianto ketika ditahan KPK (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Berkas perkara Wali Kota Madiun nonaktif Bambang Irianto telah dirampungkan KPK. Rencananya, Bambang akan dipindah ke Surabaya untuk menjalani persidangan di sana.

"Benar, hari ini dilakukan pelimpahan tahap II untuk tersangka BI (Bambang Irianto) ke penuntut umum. Siang ini, rencananya dibawa ke Surabaya untuk dipindahkan ke Lapas Medaeng," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi, Selasa (21/3/2017).

Sidang pun akan diselenggarakan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Surabaya. Bambang sendiri disangka 3 tindak pidana yaitu dugaan korupsi, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Rencana sidang akan dilakukan di Pengadilan Tipikor pada PN Surabaya. Dilimpahkan untuk 3 kasus yg disidik, yaitu indikasi turut serta dalam pengadaan atau pemborongan, gratifikasi dan TPPU," ujar Febri.

Bambang hanya berkomentar sedikit tentang pemeriksaannya hari ini. Dia juga mengaku berkas pemeriksaan dirinya telah lengkap.

"Iya, P-21. Apik, apik (Baik, baik)," ucap Bambang.

Bambang dijerat KPK sebagai tersangka untuk tiga kasus berbeda, yaitu dugaan korupsi pembangunan Pasar Besar di Madiun untuk periode 2009- 2012, kemudian kasus gratifikasi dan terakhir adalah indikasi TPPU. Barang aset milik Bambang pun telah disita oleh KPK.
(lkw/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed