DetikNews
Selasa 21 Maret 2017, 10:34 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Tinjau Posyandu di Jakbar, Djarot Minta Warga Dilayani dengan Hati

Nathania Riris Michico - detikNews
Tinjau Posyandu di Jakbar, Djarot Minta Warga Dilayani dengan Hati Djarot tinjau posyandu di Jakarta Barat / Foto: Nathania Riris Michicco/detikcom
Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat meninjau Posyandu di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Djarot mengecek kondisi Posyandu yang terdapat di sebuah gang kecil di pemukiman warga.

Djarot tiba di lokasi pukul 09.45 WIB. Dia langsung masuk ke Posyandu Cempaka 1 dan bertanya mengenai kondisi kesehatan ibu-anak di daerah tersebut.

Saat tiba, Djarot mengecek ke para petugas Posyandu dan bertanya soal hasil penimbangan balita. Djarot bertanya soal bagan perkembangan balita di Posyandu itu.

"Ini kalau kurang berat badan begini waktu hamil ya? Kasih vitamin kali ya?" tanya Djarot kepada petugas di Posyandu Cempaka, Jakarta Barat, Selasa (21/3/2017).

Para petugas menjelaskan bahwa banyak balita yang masih kekurangan gizi sejak dalam kandungan. "Diberikan MP-ASI nggak? Tapi belum masuk gizi buruk ya? Cuma beratnya kurang ya," ujar Djarot.

Djarot tinjau posyandu di Jakarta Barat / Djarot tinjau posyandu di Jakarta Barat / Foto: Nathania Riris Michicco/detikcom


Lalu Djarot bertemu dengan seorang warga yang sedang memeriksakan anaknya yang masih bayi. Djarot menggendong bayi tersebut dan menyarankan pada si ibu agar memberikan ASI sampai usia 2 tahun.

"Ini harus ASI eksklusif ya jangan kasih MPASI dulu. Kalau bisa harus sampai 2 tahun ya, kalau kurang kasih sayur daun katuk," kata Djarot pada ibu tersebut. Djarot bercerita bahwa dirinya pun mendapat ASI hingga usia 2 tahun.

Lalu seorang warga mengadu pada Djarot karena mendengar akan digusur. Djarot pun membantah hal itu.

"Katanya penggusuran? Nggak bener, ngaco, yang digusur yang direlokasi yang di bantaran sungai, di kolong-kolong," jawab Djarot.

Djarot tinjau posyandu di Jakarta Barat / Djarot tinjau posyandu di Jakarta Barat / Foto: Nathania Riris Michicco/detikcom


Dia menjelaskan agar warga yang memiliki tanah harus mengurus surat agar tidak digusur. "Kalau keluar sertifikatnya aman sudah, yang di bawah 1 miliar nggak bayar," jelasnya.

Secara singkat Djarot juga menerangkan soal Kartu Jakarta Lansia. "Itu untuk lansia yang udah tua, nggak mampu, tinggal sama keluarga tapi juga nggak mampu," tambahnya.

Lalu dia juga mengingatkan para petugas. "Tolong dibantu layani dengan hati. Ibu-ibunya tolong diberikan pemahaman supaya berkala ke posyandu," tutupnya.
(nth/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed