DetikNews
Selasa 21 Mar 2017, 10:26 WIB

BNN Gagalkan Penyelundupan Sabu dari Malaysia, 1 Pelaku Tewas

Idham Kholid - detikNews
BNN Gagalkan Penyelundupan Sabu dari Malaysia, 1 Pelaku Tewas Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi (Foto: Ilustrasi/Thinkstock)
Pontianak - BNN mengamankan 4 orang yang mengedarkan sabu dari Malaysia. Satu orang tewas terkena timah panas.

Penangkapan berlansung pada Senin (20/3) sekitar pukul 22.30 WIB. Sabu diselundupkan dari Malaysia ke Pontianak, Kalimantan Barat melalui perbatasan Entikong.

"Hari Senin (20/3/2017) pukul 22.30 WIB, telah ditangkap 4 tersangka dalam kasus narkoba sabu. Sabu diselundupkan dari Malaysia melalui Entikong dan selanjutnya dibawa ke Pontianak," ujar Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Irjen Arman Depari kepada detikcom, Selasa (21/3/2017).

Saat meringkus, satu tersangka berinisial AP hendak melarikan diri tetapi tewas tertembak. Lokasi kejadian di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan barat.

"Pada saat akan dilakukan penangkapan, salah satu tersangka berusaha melarikan diri dan dilumpuhkan petugas BNN dengan tembakan mengenai yang bersangkutan dan meninggal dunia atas nama AP (identitas lengkap belum diketahui). TKP (tempat kejadian perkara) Sungai Raya, Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat," ujar Arman.

BNN masih melakukan pengembangan kasus tersebut. Belum diketahui jumlah barang bukti yang disita BNN dalam kasus penyelundupan sabu dari Malaysia itu.

"Saat ini masih dalam pengembangan," pungkas Arman.
(dkp/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed