DetikNews
Selasa 14 Mar 2017, 20:36 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Bertemu 12 Investor Besar, Ini yang Dibahas Sandiaga

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Bertemu 12 Investor Besar, Ini yang Dibahas Sandiaga Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom
Jakarta - Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno hari ini bertemu dengan 12 investor. Investor tersebut, dikatakan Sandiaga, kaget melihat angka survei pada Pilgub DKI putaran kedua.

"Ada 12 investor besar, semuanya aktif di pasar modal. Sebagian dari mereka menanyakan karena mulai melihat angka survei dan mereka kaget sekali, begitu," ujar Sandiaga di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya No 164, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017).

Investor tersebut, dikatakan Sandiaga, khawatir dengan segala kemungkinan pergantian kebijakan hukum jika gubernur di DKI diganti. "Mereka mulai dihinggapi kekhawatiran. Saya coba jelaskan bahwa kalau gubernurnya berganti, mestinya aman-aman saja," imbuh Sandiaga.

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga juga sempat melakukan obrolan terkait beberapa kebijakan yang akan dilakukan pihaknya jika terpilih di Pilgub DKI. Para investor tersebut awalnya tidak menyangka akan capaian yang diraih Anies-Sandi.

"Tapi mereka sekarang sudah mendapat briefing bahwa kemungkinan besar ada pergantian (gubernur) karena secara angka-angka survei mereka juga terima begitu," sebut Sandiaga.

Sebanyak 12 investor tersebut adalah perusahaan-perusahaan yang telah melakukan investasi di pasar modal. Mereka juga berfokus pada investasi. Para investor tersebut juga tidak khawatir dengan ancaman keamanan pada Pilgub DKI. Dia juga mengingatkan investor untuk tidak terlambat memberi investasinya sebelum tanggal 19 April.

"Mereka lebih ke arah apakah nanti ada gejolak dari segi kebijakan. Kena nggak dan kita akan sinkronkan dengan pusat. Dan mereka alhamdulillah, setelah itu mendapat penjelasan, jauh lebih tenang dan saya bilang jangan menunda investasi karena sebagian dari mereka menunda investasi setelah tanggal 19 April. Kan saya bilang telat kalau investasi setelah 19 April," jelas Sandiaga.
(nvl/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed